Lampu Mati, Seorang Ibu Temukan Anaknya Meninggal Gantung Diri di Dalam Kamar

0
Ilustrasi. (merdeka.com)

halopantura.com Tuban – Pria berinisial A (43), ditemukan meninggal dunia dalam kondisi gantung diri menggunakan tali tampar didalam kamar rumahnya di Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Jumat pagi (3/12/2021) sekitar pukul 04.30 Wib.

“Korban ditemukan gantung diri di dalam kamar dengan menggunakan tali tampar warna biru,” ungkap AKP Suharto, Kapolsek Singgahan, Polres Tuban.

Ia menjelaskan kejadian itu pertama kali diketahui oleh ibunya korban usai pulang dari jamaah shalat subuh di mushola setempat. Ketika sampai di rumah ibu korban merasa curiga karena kamar anaknya dalam keadaan gelap.

“Setiap hari lampu kamar selalu menyala, namun saat itu dalam keadaan gelap,” jelas Kapolsek Singgahan.

Melihat hal itu, sang ibu langsung masuk dan menyalakan lampu kamar rumah. Setalah lampu dinyalakan, ibu korban langsung kaget karena melihat anaknya sudah dalam kondisi gantung diri menggunakan tampar dengan mengenakan kaos warna putih.

“Setelah lampu dinyalakan, ibu korban kaget dan berteriak melihat anaknya dalam keadaan tergantung di dalam kamar,” jelas AKP Suharto.

Kemudian, kejadian tersebut disampaikan kepada pihak desa dan diteruskan ke polsek setempat. Mendapat laporan anggota bersama tim medis dari Puskesmas Singgahan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan visum terhadap korban.

“Hasil visum luar tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Dimana, korban meninggal dunia karena gantung diri,” terang Kapolsek Singgahan.

Lebih lanjut, berdasarkan keterangan keluarga bahwa selama ini korban mengalami sakit gangguan Jiwa dan pernah berobat di rumah sakit Jiwa Menur Surabaya. Atas kejadian tersebut keluarga korban tidak menghendaki untuk dilakukan outopsi mayat dan diserahkan kepada keluarga duka untuk dimakamkan.

“Keluarga tidak menghendaki dilakukan outopsi karena Korban mengalami sakit gangguan jiwa,” pungkasnya. (rohman)

Tinggalkan Balasan