Mudik Lebaran, Pelayanan Pukesmas Tetap Maksimal

0
Salah satu pelayanan di Pukesmas yang ada di Kabupaten Tuban. (Musyafa')

halopantura.com Tuban – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban memastikan selama mudik lebaran hingga perayaan Idul Fitri, pelayanan di pukesmas tetap maksimal. Serta seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten ini untuk siaga selama 24 jam.

“Ketika hari raya Idul Fitri, petugas kesehatan akan siaga diseluruh Puskesmas, pelayanan tetap maksimal,” terang Kepala Dinkes Tuban, dr. Saiful Hadi.

Dinas Kesehatan juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mendukung posko mudik disepanjang jalur pantura. Hal itu untuk menjaga kepuasan dalam pelayanan dibidang kesehatan buat masyarakat selama Idul Fitri nanti.

“Kita sudah sediakan beberapa posko, dan petugas di jalur pantura, Dimana masing – masing titik ada empat petugas, dan kita sediakan mobil ambulance,” ungkap Saiful Hadi.

Selama arus mudik lebaran ini, Puskesmas yang jaga selama 24 jam tidak hanya puskesmas rawat inap saja. Namun  Puskesmas di Tuban non rawat inap juga kan bersiaga selama 24 jam on call. Tujuannya agar dapat membantu saat dibutuhkan pemudik yang sedang dalam perjalanan.

“Sudah pasti kalau rawat inap melayani 24 jam. Non rawat inap juga kita wajibkan on call,” imbuh Saiful. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan