Pilkada Jombang, Paslon Nomor Tiga Ziarah ke Pendiri NU

0
Rombongan ketika ziarah di makam KH. Wahab Chasbullah. (Z Arifin)

halopantura.com Jombang – Paslon bupati (Cabup) Jombang, Syafiin didampingi pasangannya Choirul Anam (Syahrul) mendapat jadwal kampanye di zona satu yakni wilayah Jombang kota dan sekitarnya, Jumat (2/3/2018).

Pada kesempatan itu, paslon nomor urut tiga itu bersama rombongan melakukan ziarah ke makam pendiri dan penggerak NU, KH. Wahab Chasbullah yang berlokasi di lingkungan pondok pesatren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, Jumat (2/3/2018).

“Inilah budaya masyarakat Jombang. Beliau merupakan tokoh pahlawan nasional di Jombang, termasuk juga KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur),” kata Gus Syaf sapaan akrabnya kepada para wartawan.

Gus Syaf mengatakan, ziarah tersebut merupakan momentum bersejarah sebagai generasi muda untuk menganut para tokoh pahlawan nasional. Sekaligus sebagai bentuk penghormatan kepapada para tokoh nasional.

Ia juga membantah, kegiatan itu bagian dari strategi menarik massa khususnya dari para nahdliyin pada pemilu 27 Juni nanti. Diketahui, dikawasan itu terdapat kediaman Cabup Mundjidah Wahab yang juga putri KH. Wahab Chasbullah.

“Tidak ada kaitannya. Ini semata-mata menghargai pahlawan dan mengenang para pahlawan. Dan tidak melanggar aturan, karena sesuai jadwal berada di zona satu,” katanya.

Pada hari sebelumnya, paslon yang diusung PDIP dan Hanura serta partai non parlemen iru telah terjun berkampanye di zona tiga, yakni wilayah utara brantas. Menurut dia, ada perbedaan masyarakat di zona tiga dan zona satu. Yakni, masyarakat di zona tiga mayoritas tertinggal dan mata pencariannya sebagai petani, dan buruh tani.

“Di zona satu merupakan perkotan. Ini sebagai acuan nanti, jika terpilih memimpin Jombang agar tidak ada diskriminasi dan kesenjangan desa dan kota,” terangnya.

Usai melakukan ziarah, lanjut Gus Syaf, dirinya bersama rombongan akan melakukan shalat Jumat di Tambakberas. Itu sebagai lanjutan agenda program Jumat keliling. (fin/roh)

Leave a Reply