Sekda Provinsi Jateng Buka Acara Lokakarya Media SKK Migas

0
Sekda Prov Jateng ketika membuka acara bersama Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Ali Masyhar.

halopantura.com Tuban – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, membuka acara lokakarya media periode III 2018, dilaksanakan di PO Hotel Semarang, Rabu, (31/10/2018).

Acara yang telah dimulai sejak Selasa, (30/10/2018)  itu digelar oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) perwakilan Jawa, Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS). Dengan mengangkat tema peran media dalam mendukung kegiatan industri hulu Migas.

Lokakarya tersebut diikuti sebanyak 40 pimpinan media dari Jawa Timur dan Jawa Tengah. Selain itu,  dihadiri Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Ali Masyhar, Ketua Dewan Pers, Presiden Komisaris Kumparan, dan beberapa undangan terkait lainnya.

“Acara seperti ini sangat penting untuk membangun sinergitas,” ungkap Sekretaris Gubernur Jateng membacakan pesan Gubernur Jateng dalam sambutannya.

Ia mengungkap krisis energy pasti akan terjadi jika dalam penggunaan tidak bijak. Sehingga tugas bersama-sama untuk memberikan edukasi buat semua masyarakat akan pentingnya energi.

“Kita juga harus bisa memakai atau menggunakan energi alternatif untuk menghemat energi yang tak bisa terbarui,” ungkapnya.

Sementara itu, Ali Masyhar dalam sambutannya mengingatkan agar media memposisikan peran yang memberikan manfaat buat semua orang dan negara.

“Mari kita berikan peran yang terbaik buat NKRI,” terang Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa.

Lebih lanjut, dalam hal itu ia juga mengungkapkan masa kejayaan produksi Migas pada tahun 1977 yang lalu. Berjalannya waktu, kebutuhan dan konsumsi Migas terus meningkat dibanding dengan produksi.

“Tran konsumsi (migas,red) terus menanjak atau  naik kebutuhannya, maka jika kebutuhan  dengan produksi tidak sesuai maka terpaksa harus impor,” ungkapnya.

Sebatas diketahui, sebelum dilaksanakan lokakarya telah dilakukan kunjungan di Rumah Pintar Tunas Bahagia dan Gerai UMKM Tanjung Bahari, Kelurahan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa, (30/10/2018).

Baca ; https://www.halopantura.com/40-pimpinan-media-diajak-kenali-kinerja-skk-migas/

Fasilitas tersebut dibangun dengan menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR/Tanggung Jawab Sosial Perusahaan) KKKS, Petronas Carigali Muriah Ltd. (mus/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here