Tiga Tahun Kepemimpinan Bupati Jombang Mundjidah

0
Bupati Jombang dan Wakil Bupati Sumrambah di acara tiga tahun kepemimpinannya. (Zainul Arifin)

halopantura.com Jombang – Di masa Pandemi, Bupati Jombang, Jawa Timur, Mundjidah Wahab mensyukuri 3 tahun kepemimpinan bersama Sumrambah dengan tiga makna, Yakni tabah, sabar dan berharap pertolongan dari Allah SWT untuk kebaikan kepemimpinannya bagi masyarakat.

Mundjidah menyampaikan itu saat acara tasyakuran tiga tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Jombang yang digelar secara virtul dari pendopo kabupaten setempat diikuti oleh 21 Kecamatan, Jumat, malam, (24/9/2021).

Mundjidah mengungkapkan, arti tabah yakni bersama-sama telah mampu melewati hampir dua tahun masa sulit, yaitu pandemi COVID-19.

Menurutnya, semua masyarakat terdampak pandemi COVID-19. Dampak itu di antaranya mulai dari pendapatan menurun, kehilangan pekerjaan, sakit bahkan hingga meninggal dunia akibat infeksi virus corona.

“Namun badai sudah berlalu, kita perlu bersyukur, Lain syakartum laazidannakum, kalau kita bersyukur, maka Allah akan memberi kekuatan dari kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Berikutnya sabar, yakni terus berkegiatan dan berbuat kebaikan serta tidak berhenti berkarya dalam situasi apapun.

“Saat pandemi, kita tetap bekerja. Rapat tetap kita lakukan dengan cara virtual, dan kita tetap terjun ke lapangan dengan mematuhi protokol kesehatan, kita juga terus berjuang, alhamdulillah capaian vaksinasi di kabupaten Jombang mencapai 70 persen lebih,” ujarnya.

Lalu, memohon pertolongan kepada Allah yakni optimis dapat maju, tumbuh dan berkembang dan bersama-sama menjalankan nasehat para leluhur untuk tepo seliro among roso (tenggang rasa menjaga perasaan).

“Dan bersama bergerak berupaya memohon pertolongan Allah SWT untuk kehidupan masyarakat Jombang yang lebih baik,” kata bupati perempuan pertama di Kabupaten Jombang tersebut.

Putri pendiri dan penggerak Nahdlatul Ulama, KH Abdul Wahab Chasbullah itu juga mengajak masyarakat untuk selalu bersyukur atas limpahan Rahmad dan Rahim-Nya atas kesehatan hingga mampu melewati ujian besar, yakni Pandemi COVID-19.

“Kita sudah sudah bisa merasakan nikmat sehat, mudah bernafas, mudah menjalankan aktivitas kesehatan yang sangat berharga ini,” ujarnya.

“Alhamdulillah kita sudah memasuki level 1 untuk kriteria Jawa Timur, insyaallah minggu depan kita sudah level 1 tingkat nasional. Mari kita jaga capaian yang baik ini agar kita semua sehat dan dapat menjalankan aktivitas sehari-hari,” lanjutnya.

Mundjidah Wahab dan Sumrambah dilantik sebagai Bupati dan Wakil bupati Jombang, pada 24 September 2018 lalu di gedung grahadi, Surabaya, Jawa Timur. Pasangan Mundjidah – Sumrambah menjabat untuk periode 2018-2023. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan