Wakil Bupati Jombang Buka Turnamen Bola Voli Antar Desa

0
Wabup Jombang Mudjidah Wahab membuka lomba voli

halopantura.com Jombang – Kejuaraan turnamen bola voli antar desa telah resmi dibuka dan dilaksanakan di lapangan voli PSBR Jombang. Turnamen yang diikuti 16 tim itu dibuka oleh Wakil Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, Minggu (26/11/2017).

“Untuk tim yang ikut turnamen dari Kecamatan Jombang kota, yang terdiri dari 16 tim yang berasal dari RT di beberapa Desa,” ungkap Bangun Sukoco panitia bola voli.

Belasan tim yang mengikuti turnamen itu akan, menjalani pertandingan masing-masing tim dua kali bertanding dalam babak penyisihan. Yakni Sistem gugur dua kali kemenangan untuk penyisihan dan untuk semi final tiga kali kemenangan.

Wabup Mundjidah mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mencari bibit-bibit pemain bola voli yang unggul.

“Saya ingin mencari bibit-bibit olah raga, terutama untuk olah raga bola voli. Terutama mencari bibit-bibit pemain dari bawah, mulai dari RT, RW hingga Desa. Dan ini kita mulai menjaring bibit pemain di kecamatan Jombang dulu, kalaupun nanti sukses kita akan lanjutkan di kecamatan lainnya, hingga tingkat Kabupaten,” ujarnya pada wartawan.

Masih menurut Mundjidah, selain untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga, agar hidup sehat, kegiatan ini untuk memberikan kegiatan positif pada generasi muda.

”Ini adalah salah satu bentuk kegiatan kita, untuk mengurangi peredaran Narkoba, dengan memberikan kegiatan positif, mulai dari kegiatan olah raga, kegiatan life skill. Hal ini tentunya agar Jombang tidak menjadi peringkat 3 peredaran Narkoba,”tandasnya. (fin/roh)

Tinggalkan Balasan