Cinta Lingkungan, PWI Tuban Gelar Aksi Bersih Sampah di Wisata Pantai Kelapa Palang

0
Suasana bersih-bersih sampah di wisata Pantai Kelapa Palang, Tuban. (rohman)

halopantura.com Tuban – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban menggelar aksi bersih-bersih sampah di wisata Pantai Kelapa Palang, tepatnya di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Tuban. Acara itu sebagai wujud untuk mengkampanyekan akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, Jumat, (1/3/2019).

Bersih pantai itu merupakan serangkaian acara dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019. Kegiatan itu juga diikuti Forpimcam Palang, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat, para Kepala Desa, Lurah, dan beberapa pihak terkait lainnya.

“Aksi ini bentuk kepedulian kita semua untuk mencintai lingkungan, dan tempat wisata yang bersih,” kata Pipit Wibawanto, Ketua PWI Tuban.

Sebelum berhasil pantai, diawali dengan senam pagi bersama di pandu dua instruktur senior dari Palang.

Kemudian, puluhan peserta langsung menuju ke pantai untuk bersih-bersih sampah dengan menggunakan alat yang telah disediakan.

Puluhan sampah berbagai jenis berhasil dikumpulkan terutama sampah plastik yang cukup berbahaya bagi kesehatan. Serta bersih-bersih pantai itu juga sekaligus bagian dari upaya membantu jajaran pemerintah Tuban dalam upaya menjaga kelestarian pantai dari sampah kiriman.

“Kita ingin mengajak semua masyarakat tentang sadar akan pentingnya lingkungan bersih, dan mari kita sama-sama jaga kebersihan,” tambah Pipit panggilan akrabnya.

Camat Palang Rohmad dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang di lakukan PWI Tuban. Karena menjaga keberhasilan lingkungan dan pantai adalah tanggung jawab semua pihak.

“Lingkungan yang bersih merupakan tanggung jawab kita semua. Kita juga menghimbau agar masyarakat yang ke pantai tidak membuang sampah sembarangan,” pesannya.

Lebih lanjut, ia mengaku bangga dengan pers Tuban yang sangat peka dan peduli dengan lingkungan. Terbukti, selain menyampaikan informasi kepada masyarakat ternyata pers Tuban juga cinta lingkungan bersih.

“Ini bukti nyata, bahwa pers Tuban cinta kebersihan dan turun langsung untuk bersih-berasih pantai, kegiatan ini perlu ditiru,” tegas Camat Palang.

Sebatas di ketahuan, wisata pantai Kelapa Palang itu menyediakan pesona alam yang indah dan beberapa fasilitas menarik yang cocok untuk liburan keluarga.

Keindahan pantainya menyajikan keunikan alam seperti pasir putih dan deretan pohon kelapa.

Termasuk ada tambahan fasilitas, seperti wahana Flying Fox, Activi, Play Area, persewaan Kuda, Dermaga, spot foto, gazebo, dan beberapa fasilitas lainnya. (rohman)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here