Demi Keindahan, Pedagang Kaki Lima Sumenep Bakal Direlokasi

0
Ilustrasi penertipan PKL. (dok, halopantura.com)

halopantura.com Sumenep – Para pedagang kaki lima (PKL) yang sering mangkal di jalan Trunujoyo Tajamara atau terminal lama Kabupaten Sumenep bakal direkokasi. Hal itu dilakukan agar penataan kota semakin indah dan nyaman.

Rencana relokasi para PKL itu disampaikan Fajar Rahman Kepala Satpol PP Sumenep. Serta sampai saat ini pemerintah masih membentuk tim khusus untuk memindah para pedagang tersebut.

“PKL akan direncanakan akan direlokasi, dan saat ini kita masih bentuk tim khusus,” jelas Kepala Satpol PP Sumenep, Senin, (16/7/2018).

Ia mengatakan tim itu nantinya terdiri dari petugas Satpol PP, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), dan Dinas Perhubungan Sumenep. Mereka nantinya yang akan membahas bagaimana rencana relokasi buat para pedagang agar tidak menimbulkan gejolak.

“Saat ini kita juga masih melakukan konsultasi dan koordinasi. Untuk sementara para PKL di perbolehkan berjualan di lokasi Jalan KH. Sajjad 54 A Bangselok Sumeenep,” ungkapnya.

Lebih lanjut, sejauh ini lokasi baru yang nantinya akan ditempati para PKL belum ditentukan. Dengan pertimbangan masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya, termasuk dengan para pedagang.

“Lokasi yang mana yang bisa ditempati PKL atau dilarang, itu sudah ada di Perda. Kami akan komunikasi hal itu dengan pihak Dinas Perhubungan,” pungkasnya. (Sapraji/roh)

Tinggalkan Balasan