Deteksi Dini, Perwira Polres Tuban Jalani Tes Urine Dadakan

0
Proses tes urine di Mapres Tuban.(rohman)

halopantura.com Tuban – Pejabat Utama dan seluruh anggota Perwira Polres Tuban menjalani pemeriksaan kesehatan tes urine secara mendadak. Tes kesehatan tersebut dilakukan dalam rangka pengawasan kepada anggota terkait penggunaaan obat terlarang, di ruang Mapolres Tuban, Senin, (6/8/2017).

Hasil pemeriksaan tes urine itu tidak ditemukan anggota yang terindikasi positif sebagai pengguna obat terlarang. Bahkan Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad, akan menindak tegas jika ditemukan anggota yang positif sebagai pengguna.

“Kita akan tindakan tegas bagi anggota yang ketahuan sebagai pengguna, dan hasil tes urine secara tiba-tiba ini nihil, tidak ada anggota yang terbukti sebagai pengguna,” jelas Kapolres Tuban yang juga ikut tes urine.

Menurutnya, tes urine ini melibatkan tim kesehatan sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan terhadap anggota Polres tentang peradaran atau pencegahan obat terlarang. Serta kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab untuk menciptakan Polres Tuban bebas dari peredaran Narkotika.

“Selama saya menjabat sebagai Kapolres Tuban, belum ada  anggota yang positif sebagai pengguna,” tambah Kapolres Tuban.

Lebih lanjut, Kapolres menegaskan bahwa kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara mendadak. Hal itu sebagai upaya agar tidak ada peredaran obat terlarang di Polres Tuban.

“Urusan itu (narkotika,red) kita tak main-main. Jika ketahuan sebagai pengguna akan kita sanksi tegas,” tegas Kapolres Tuban. (rohman)

Tinggalkan Balasan