Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah Warga Ludes Terbakar

0
Kondisi rumah korban rata dengan tanah akibat terbakar.

halopantura.com Tuban – Sebuah rumah milik Suharyanto (40), warga Desa Tegalsari, Kecamatan Widang, Tuban, ludes terbakar. Pemicu kebakaran itu dikarenakan korban lupa memadamkan obat nyamuk bakar yang berada didalam rumahnya.

Sehingga kobaran api terus membesar karena bangunan rumah itu terbuat dari bahan-bahan yang mudah terbakar. Hingga akhirnya api baru bisa dipadamkan setelah rumah korban rata dengan tanah.

Beruntung akibat si jago merah mengamuk tersebut tidak sampai ada korban jiwa yang meninggal dunia atau luka-luka. Serta pemilik rumah telah diberikan bantuan oleh Pemkab Tuban yang disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

“Team BPBD Tuban telah melakukan assesment dan pemberian bantuan kepada pemilik rumah yang terbakar,” kata Joko Ludiono, Kepala Pelaksana BPBD Tuban, Senin, (14/8/2017).

Menurutnya, pemberian bantuan langsung disalurkan kepada pemilik rumah yang mengalami kebakaran. Seperti diberikan dua paket sembako, sebuah tikar lipat, paket family kit, dan beberapa bantuan lainnya.

“Kerugian materi akibat kebakaran itu sekitar Rp 15 juta,” jelas Joko Ludiono. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan