Open House, Bupati Tuban: Saatnya Kita Saling Memaafkan

1
Open house di rumah Dinas Bupati Tuban.

halopantura.com Tuban – Bupati Tuban, H. Fathul Huda bersama keluarga menggelar Open House di Rumah Dinas Bupati di Komplek Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Rabu (05/06/19).

Sebelumnya dilaksanakan Sholat Idul Fitri berjamaah di Masjid Agung Tuban yang juga diikuti oleh Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, Sekda dan Pimpinan OPD di lingkup Pemkab Tuban.

Acara open House yang dimulai sejak pagi terlihat antusiasme masyarakat yang hadir untuk berjabat tangan langsung, dan saling bermaafan bersama Bupati dan Keluarga.

Bupati menyampaikan dalam menjalankan roda pemerintahan, Pemkab Tuban telah menetapkan berbagai kebijakan. Meski demikian, terdapat kebijakan yang belum bisa memenuhi harapan semua pihak, Hal ini dikarenakan adanya keterbatasan regulasi dan anggara.

“Saya secara pribadi dan atas nama Pemkab Tuban mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” ungkap Bupati Huda.

Lebih lanjut Bupati menuturkan bahwa digelarnya Open House pada Hari Raya Idul Fitri adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara pemimpin dan masyarakatnya.

“Saatnya kita saling memaafkan dan menjadi fitri di hari kemenangan ini,” imbuhnya.

Bupati dua periode ini juga berpesan kepada seluruh warga Kabupaten Tuban untuk senantiasa guyub rukun dan menjaga persatuan terus-menerus. Tidak hanya itu, masyarakat juga dihimbau untuk tidak terpengaruh hal-hal negatif akibat dari ulah provokator yang dapat merusak ketertiban dan ketenteraman di Bumi Wali.

“Sesungguhnya kasih sayang Allah SWT hanya untuk orang yang menebar kasih sayang. Mari marilah kita menebar kasih sayang kepada siapapun. Kepada semua makhluk Allah SWT,” himbau Bupati.

Terpisah dari hal itu, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, bersama keluarga juga menyelenggarakan open house di rumah dinas Wabup yang terletak di sebelah barat Alun-alun Tuban, atau bersebelahan dengan Kantor Pos Tuban.

Senada dengan Bupati, Wabup mengungkapkan bahwa pada Hari Raya Idul Fitri ini menjadi wahana paling tepat untuk saling memaafkan dan meningkatkan kerukunan. “Tidak hanya antar sesama muslim, tetapi untuk seluruh warga Tuban.” tegasnya.

Adapun acara Open House dijadwalkan selama tiga hari mulai dari jam 08.00 pagi sampai siang hari. Nantinya Bupati dan Wabup juga akan menggelar halal bihalal bersama seluruh pegawai dilingkup Pemkab Tuban pada hari pertama masuk kerja 10 Juni 2019 mendatang. (mus/roh)

1 KOMENTAR

Leave a Reply