Pilkada Bojonegoro, Wabup Belum Memperoleh Rekom Parpol

0

halopantura.com Bojonegoro – Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, sekaligus menjabat Ketua DPC Partai Gerindra Bojonegoro, H Setyo Hartono mendatangi Kantor DPC Partai Demokrat Bojonegoro, Kamis (14/09/2017).

Kedatangannya dikawal ketat para simpatisan, hal itu untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dalam bursa Pilkada 2018-2023. Kedatangan Ketua DPC Gerindra itu diterima langsung oleh ketua DPC Partai Demokerat, Syukur Priyanto.

Didepan para pendukung dan pengurus DPC Partai Demokeat, Setyo Hartono menyerahkan formulir pendaftaran dan berkas persyaratan yang dibutuhkan dalam pendaftaran. Dalam pendaftaran tersebut, Setyo Hartono menyampaikan bahwa pihaknya tetap mematuhi peraturan yang diberlakukan DPC Partai Demokrat.

Selain itu, Setyo Hartono juga menyampaikan visi dan misi untuk maju dalam bursa Pilkada.

“Datang kesini untuk mendaftar dan menyerahkan formulir pendaftaran serta berkas yang dibutuhkan dalam persyaratan. Saya tetap mematuhi peraturan dari partai demokerat,” katanya.

Visi yang disampaikan Setyo Hartono yaitu memujudkan pondasi Kabupaten Bojonegoro sebagai lumbung pangan dan energi. Program yang diunggulkan adalah pertanian, sebab mayoritas maayarakat Kabupaten Bojonegoro adalah petani dan buruh tani dan program pendidikan serta pelayanan masyarakat.

Dalam misinya, Setyo Hartono menyampaikan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi sebagai sektor, terwujudnya tata kelola pemerintahan yang bersih dan tidak korupsi serta bekerja secara profesional.

“Selain iti juga masalah kemiskinan, pengangguran, infrastruktur jalan, pelayanan kesehatan. Masyarakat Bojonegoro diharapkan produktif dan memujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dari korupsi,” ucapnya.

Maju dalam bursa calon, Setyo Hartono sudah mendaftarkan diri sebagai bacabup di empat Partai Politik (Parpol). Diantaranya Partai Nasdem, PPP, Partai Gerindera dan Partai Demokrat untuk mendapatkan rekom  Dari empat Parpol tersebut, Setyo Hartono masih belum mendapatkan rekom.

Sementara itu,  sejak dibukanya pendaftaran Bacabup sudah ada sepuluh bacabup yang mendaftarkan diri melalui DPC Partai Politik Demokrat. Dengan Pendaftaran bacabup tanpa mahar dan bakal ditutup 21 September 2017.

Ketua DPC Partai Demokerat Bojonegoro, Syukur Priyanto menjelaskan selain sepuluh bacabup, ada 13 orang bacabup yang sudah konfirmasi untuk daftar. Penjaringan bacabup tanpa mahar dilakukan secara benar dan transparan.

“Pendaftaran tanpa mahar kami lakukan secara transparan dan terbuka serta sesuai peraturan. Bacabup yang daftar melalui partai demokerat akan kami kawal sampai Pilkada,” terang Syukur Priyanto. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan