Polres Tuban Miliki Rumah Pojok Lantas Simpatik

0
Suasana rumah pojok lantas Simpatik. (Musyafa')
Suasana rumah pojok lantas Simpatik. (Musyafa')

Halopantura.com Tuban –  Satlantas Polres Tuban bentuk rumah pojok simpatik yang berada di kawasan Gelanggang Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga Tuban, dan difungsukan selama tiga minggu kedepan. Rumah tersebut sebagai penunjang operasi simpatik Semuru di tahun 2017 ini dan masyarakat lebih dekat dengan dunia lalu lintas, Minggu, (5/3/2017).

Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar, mengatakan bahwa bangunan itu akan difungsikan selama operasi simpatik berlangsung. Operasi tersebut mulai awal bulan Maret sampai dengan 21 Maret 2017 mendatang.

“Rumah ponjok lantas simpatik itu ada fasilitas aduan masyarakat, latihan gambar untuk anak anak, pemahaman lalu lintas sejak dini, dan safety riding, serta ada latihan praktek surat ijin mengemudi (SIM) buat masyarakat,” terang AKP Eko Iskandar.

Menurutnya, Kegiatan ini sebagai trobosan baru untuk mendekatkan dunia lalu lintas pada masyarakat umum. Supaya nanti bisa mengurangi resiko kecelakaan dan masyarakat paham dan patuh terhadap lalu lintas disaat berkendara.

“Rumah itu kami buka  jam tiga sore sampai jam enam sore, nanti sudah ada petugas yang siap mendampingi masyarakat dalam rangka pemahaman lalu lintas, serta program lantas lainnya,” tambah AKP Eko panggilan akrabnya. (mus/roh)

Tinggalkan Balasan