Pura-pura Beli Makan di Tuban, Pemuda Gresik Gasak Ponsel Milik Sopir

0
Pelaku ketika diamankan anggota guna proses penyelidikan.

halopantura.com Tuban – Pelaku kejahatan di wilayah Tuban kian nekat. Seperti yang dilakukan Khoirul, pemuda warga Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik.

Ia dalam menjalankan aksinya berpura-pura sebagai pembeli di sebuah warung milik Sri diseputaran Alun-alun Tuban, tepatnya di Kelurahan Kutorejo, Tuban. Dilokasi itu, pelaku nekat mencuri handphone milik Edi Wahidi Alif (32) seorang sopir warga Sumenep Madura yang sedang makan.

“Pelaku pencurian handphone merk Oppo F1 F warna putih telah ditangkap,” jelas Iptu Agus EP, Kasubbag Humas Polres Tuban, Kamis, (18/1/2018).

Kejadian itu bermula saat pelaku berada di warung dilokasi kejadian Rabu malam, (17/1/2018), sekitar pukul 20.30 Wib. Selanjutnya, tak pikir panjang pelaku nekat mencuri handphone milik korban.

Mengetahui handphone dicuri, korban dan pemilik warung berteriak maling. Suara itu, membuat masyarakat yang berada disekitar lokasi langsung spontan mengejar pelaku hingga tertangkap.

“Saat itu anggota sedang patroli, tiba – tiba terdengar teriakan maling dari warung makan. Dengan cepat dan sigap anggota reskrim Polsek KotaTuban bersama warga menangkap pelaku,” jelas Iptu Agus EP.

Selanjutnya anggota menggelandang pelaku ke kantor Polsek kota untuk menjalani pemeriksaan dan mengembangan kasus itu. Selain pelaku, anggota juga mengamankan barang bukti hasil curian.

“Barang bukti telah diamankan guna pengembangan kasus, dan pelaku telah ditahan di Mapolres Tuban,” terang Iptu Agus EP mantan KBO Satlantas Polres Tuban.

Sementara itu, anggota juga akan terus melakukan patroli dan kegiatan serupa dibeberapa lokasi yang rawan terjadi pelanggaran. Hal itu untuk menciptakan Tuban aman dan kondusif. (rohman)

Tinggalkan Balasan