Ramadhan, Stok Kebutuhan Bahan Pokok di Bangkalan Aman

0
Suasana ketika Sidak di Pasar, (Shohibul Khoir)

halopantura.com bangkalan- Harga dan stok kebutuhan bahan pokok atau pangan yang berada di pasar baru Bancaran, Kabupaten Bangkalan terpantau relatif aman serta masih stabil. Hal itu setelah Forpimda Bangkalan melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) di pasar itu, Selasa, (6/6/2017).

Sidak itu dalam rangka pemantauan harga kebutuhan bahan pokok atau pangan selama bulan Ramadhan ini. Sehingga kedepan tidak terjadi kelangkaan dan harga kebutuhan bahan poko tidak naik.

Dalam sidak yang juga didampingi petugas Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bangkalan, mereka melakukan pengecekan harga dan melakukan dialog kepada para pedangang pasar. Hasilnya tidak ditemukan adanya kenaikan harga pada komuditas kebutuhan tersebut.

“Harga kebutuhan pokok selama ramadhan ini masih terpantau normal. Itu hasil pemantauan langsung di lapangan,” terang Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah.

Sementara itu, Kepala Disdag Bangkalan, Budi Utomo, memastikan bahwa selama Ramadhan sampai Idul Fitri tidak akan terjadi kelangkaan bahan pokok di pasaran. Serta harga bahan pokok terpantau normal dan stabil.

“Stok kebutuhan bahan pokok masih aman, karena kami selalu koordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk dengan Disperindag Jatim,” tegas Budi Utomo. (sk/roh)

Tinggalkan Balasan