STITMA Tuban Gelar Program Standarisasi Al Qur’an

0
Foto bersama setelah pembukaan acara. (Ist)

halopantura.com Tuban – Dalam rangka mewujudkn visi kampus STITMA Tuban sebagai kampus religius. Maka dirancang program Standarisasi Al Qur’an untuk Mahasiswa.

Sebagai pelaksana teknis program tersebut Ketua STITMA Tuban telah membentuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dengan lambang Pusat Studi Al Qur’an (PSQ). Dengan target dari program tersebut adalah seluruh mahasiswa STITMA Tuban sebelum ujian skripsi sudah mendaptkan Syahadah Al Qur’an.

“Syahadah tersebut dibagi dua level,” kata penanggung jawab diklat Ketua Tim PSQ STITMA Tuban, M. Fauzi, MA, Minggu, (22/4/2018).

Level pertama adalah Syahadah guru pengajar Al Quran, diantaranya tilawati dan lain lainnya. Level kedua adalah syahadah baca tulis al qur’an yang di terbitkan oleh Tim PSQ STITMA.

“Alhamdulillah bi’aunillah pada hari Sabtu kemarin, (21/4/2018) telah resmi dibuka program standarisasi Al Qur’an STITMA dan ditandai dengan diklat standarisasi guru Al Quran metode Tilawati oleh Tim Tilawati Cabang Tuban,” ungkap M. Fauzi, MA.

Menurutnya, acra tersebut dilaksanakan di gedung Aula lantai 3 kampus setempat, dan diklat itu dibuka oleh Ketua STITMA Tuban Akhmad Zaini. Turut hadir dalam acara itu Direktur Ekskutif Pesantren Al Qur’an Nurul Falah Surabaya KH.Umar Zaini M, Pd.

“Peserta yang terdiri dari mahasiswa berjumlah 120 orang dan mereka tampak antusias mengikuti diklat yang dikemas dengan menarik,” jelas M. Fauzi, MA.

Selnjutnya Diklat pola 20 jam akan diberikan dengan dua kelas pilihan. Diantaranya kelas reguler setiap hari sabtu mulai Pukul 13.30 Wib sampai 16.00 Wib. Sedangkan kelas standar adalah 2 hari full.

“Mahasiswa dipersilahkan memilih kelas yang telah tersedia, dan yang terpenting tujuan utama bersyahadah Al Qur’an sebagai prasyarat mengikuti ujian skripsi dapat dipenuhi oleh setiap mahasiswa,” pungkasnya. (mus/roh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here