Bupati Nganjuk Minta Petani Perluasan Jaringan Pasar

0
upati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat ketika menggelar temu wicara dan gelar teknologi pertanian.

halopantura.com Nganjuk – Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat menggelar temu wicara dan gelar teknologi pertanian dengan para petani Dusun pojok, Desa Tanjungkalang, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Rabu (10/10/2018).

Bupati Nganjuk, mengatakan, Kabupaten Nganjuk mayoritas penduduknya adalah petani, yang menghasilkan produk pertanian unggulan seperti, Padi, Kedelai, Jagung, bawang merah, cabai, melon, tebu, cengkeh, minyak nilam,dan berbagai lainnya.

“Saya mengharapkan kepada para petani dan kepada Kepala BPP, Penyuluh Pertanian, tenaga harian lepas (THL), dan Popt sebagai ujung tombak pembangunan pertanian yang berwawasan Agrobisnis dan berkelanjutan,” ungkapnya.

“Hal itu untuk ikut menyukseskan program yang saya Canangkan yakni Swasembada pangan, kedaulatan pangan dan Agropolitan,” tambah Bupati Nganjuk.

Dirinya berharap, para petani khususnya dan umumnya kepada para kepala BPP, PPL, THL dan Popt Se- Kabupaten Nganjuk untuk melakukan bimbingan kepada Gapoktan, kelompok tani dan asosiasi petani untuk melakukan kemitraan usaha dengan pihak lain yang saling menguntungkan. Serta saling memperkuat dan saling mendukung dalam pemasaran hasil pertanian dengan perluasan jaringan pasar.

“Tularkan terus inovasi teknologi pertanian terkini yang sudah sukses, sehingga para petani di Kabupaten Nganjuk memiliki kemampuan daya saing tinggi,” harap Bupati Nganjuk.

Ia menambahkan, kepada para patani agar mengikuti proses pembelajaran dengan aktif dan seksama. Sehingga setelah selesai mengikuti pelatihan ini, diharapkan saudara sebagai penggerak, motivator dan dinamisator pembangunan pertanian di pedesaan berlangsung sukses dan berkelanjutan.

“Hal itu untu menuju Nganjuk yang semakin baik,” pungkasnya. (Ahmad Fredi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here