Pilkada Bojonegoro, Wabup Ambil Formulir Pendaftaran di Nasdem

0
Setyo Hartono ketika mengambil formulir pendaftaran bakal calon Bupati di Nasdem. (Galuh Setiyadi)

halopantura.com Bojonegoro – Setyo Hartono, Wakil Bupati Bojonegoro ikut mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati untuk Pilkada 2018 mendatang di Partai Nasdem. Orang nomor dua di Bojonegoro itu langsung mendatangi kantor partai Nasdem, Jum’at, (14/07/2017).

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bojonegoro, Alham M Ubay menjelaskan, Setyo Hartono telah mengambil formulir pendaftaran dengan didampingi ajudan. Pengembalian formulir tersebut akan diserahkan oleh Setyo Hartono pada akhir bulan Juli saat pendaftaran ditutup.

“Kedatangan beliau sangat mendadak, tetapi sebelumnya sudah konfirmasi,” ucap Alham M Ubay.

Sementara Setyo Hartono ketika dikonfirmasi menjelaskan jika sebelumnya pihaknya sudak melakukan komunikasi dengan beberapa partai di Kabupaten Bojonegoro. Diantaranya Partai PKS, Demokerat, PKPI dan NasDem.

“Dalam berpolitik saat Pilkada itu tidak akan bisa berdir sendiri,” ungkap Setyo Hartono di kantor partai Nasdem.

Dalam pendaftaran sebagai Bacabup, Setyo Hartono akan tetap mengikuti proses dan aturan dalam penjaringan yang di lakukan partai. “Saya hanya mengambil formulir pendaftaran Bacabup. Sebelumnya saya sudah komunikasi dengan beberapa partai. Kalau berdiri sendiri tidak akan bisa,” tegasnya.

Sebetas di ketahui, setelah melakukan verikisasi, nanti pengurus DPD Partai NasDem akan menyerahkan 3 nama ke pengurus DPP dan juga menambah 2 nama untuk DPW. Setelah itu pihak DPP akan menentukan satu pasangan untuk maju dalam Pilkada.

Saat ini pada DPD Partai NasDem Kabupaten Bojonegoro sudah ada 5 orang yang mendaftar sebagai Bacabup dalam Pilkada 2018 mendatang. (luh/roh)

Tinggalkan Balasan