Sekda Tuban Sebut Peran Penting Guru PAUD di Dunia Pendidikan

0
Sekda Tuban ketika memberikan sambutan.

halopantura.com Tuban – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban Budi Wiyana, menyebut peran guru PAUD sangat penting sebagai tempat pembelajaran pertama bagi anak-anak di usia dini. Termasuk dalam mencetak generasi yang berkualitas penerus bangsa ini.

Hal itu disampaikan Sekda Tuban dalam acara Pelatihan Akbar Program Pendidikan Karakter bagi pendidik Paud di Pendopo Kridho Manunggal Kabupaten Tuban, Rabu (06/02/2019). Kegiatan itu diikuti  lebih 800 pendidik PAUD se-Kabupaten Tuban, diadakan selama tiga hari.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena peran guru PAUD sangat penting untuk pembangunan pendidikan di Tuban,” tambah Sekda Tuban.

Mantan Kepala Bappeda itu, menambahkan Pemkab Tuban mendukung penuh dan memfasilitasi pembinaan ini dalam rangka optimalisasi guru pendidikan anak usia dini di Bumi Wali. Karena guru PAUD menjadi salah satu pilar penyelenggaraan pembangunan bidang pendidikan di Tuban.

“PAUD menjadi salah satu lembaga pendidikan awal bagi anak-anak, selain dari keluarga,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia mengatakan sangat penting peningkatan kualitas sumber daya manusia para penyelenggara pendidikan.  Dengan harapan mampu meningkatkan kualitas para penyelenggaraan pendidikan PAUD, ungkapnya.

“PAUD itu menjadi lembaga pendidikan yang memadukan pendidikan karakter,  dan ilmu pengetahuan dengan berimbang, makanya pelatihan ini sangat penting,” jelas Sekda Tuban.

Budi Wiyana berpesan, agar seluruh peserta pelatihan dapat mengembangkan materi yang diperoleh di lembaga masing-masing. “Materi yang didapatkan juga harus dilaksanakan demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Tuban,” ajak Sekda Tuban.

‌Pada kesempatan yang sama, Ketua Himpaudi Kabupaten Tuban, Sri Indah Yani, menyampaikan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai sarana silaturahim antara pendidikan PAUD Se-Kabupaten Tuban. 

“Kegiatan ini juga untuk mendorong pendidik PAUD dalam menciptakan pembelajaran yang menyenangkan dalam menanamkan pendidikan karakter dalam pendidikan scientific,” pungkasnya. (mus/roh).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here